Friday, February 10, 2012

How To Add A Music Playlist

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menambahkan gadget Music Playlist pada blog kalian. Let's check this out! :-)


Step 1 : Langkah pertama, buka link mixpod.com lalu sign up dengan mengisi data yang diperlukan. Kalo udah, kamu bisa langsung log in.
Nanti bakalan ada tampilan "Home" langsung klik "Create Playlist" aja. Contohnya:
Step 2 : Di "Create Playlist" kamu bisa langsung pilih lagu yang kamu mau putar di blog kamu. Nanti tinggal klik di tombol "Search"nya aja terus ketik judul lagu yang kamu mau. Contohnya:

Kalo udah kamu pilih lagu yang kamu mau, kamu bisa langsung ngerubah bentuk dan warnanya. Caranya tinggal klik kolom kedua disebelahnya lalu "1. Add Music" dan "2.Costumize". Contohnya:

Step 3 : Kalo udah di kolom ke 3 kamu bisa klik "Save Playlist". Disitu kamu bisa kasih playlist title nya semau kamu. Kalo udah kamu tinggal klik tombol dibawah yang warna hijau yang ada tulisan "SAVE (get code)". Contohnya:

Step 4 : Setelah itu, kamu bisa copy linknya terus diterapin ke blog kamu. Contohnya:


Kalo udah di copy linknya kamu bisa klik tombol "Design" yang ada di blog kamu --> "Layout" --> "Add Gadget" --> klik "html/javascript" --> paste deh linknya. Nanti tinggal save dan gadget "Music Playlist" bakal ada di blog kamu :-)

No comments:

Post a Comment